YBK Malaysia Bantu 150 Pelajar

YBK Malaysia Bantu 150 Pelajar

\"Ary,

CURUP, BE - Yayasan Basmi Kemiskinan (YBK) asal Selangor Malaysia memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada pelajar kurang mampu di Kabupaten Rejang Lebong. Bantuan tersebut diberikan kepada 150 pelajar yang ada di Rejang Lebong.

\"Total yang menerima bantuan ini sebanyak 150 pelajar, setiap pelajar mendapat Rp 100 ribu,\" ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Ir Zulkarnain MT.

Menurut Plt Sekda, bantuan yang diberikan Yayasan Basmi Kemiskinan tersebut, merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap anak-anak dan dunia pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong. Terlebih lagi menurut Plt Sekda, sebagian besar pengurus Yayasan Basmi Kemiskinan ini merupakan keturunan Bengkulu yang merantau ke negeri jiran.

\"Meskipun nilai yang diberikan tidak terlalu besar, namun tentunya sangat membantu bagi pelajar kita yang kurang mampu,\" jelas Plt Sekda. Plt Sekda berharap, kepada para penerima bantuan dari yayasan basmi kemiskinan tersebut bisa digunakan untuk membeli kebutuhan sekolah, terlebih lagi saat ini tengah masuk ajaran baru.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Sekda juga mengungkapkan, bantuan yang diberikan yayasan basmi kemiskinan ini merupakan bagian dan tindak lanjut dari kerjasama yang telah terjalin antara yayasan basmi kemiskinan dan pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Karena sebagai mana telah kita ketahui berasama, bahwa yayasan basmi kemiskinan asal negeri jiran ini akan menamkan investasi ke Rejang Lebong. Hal tersebut terbukti dari beberapa kali pengurus bahkan sang ketua yayasan yang berkunjung ke Rejang Lebong untuk melihat potensi yang ada di Rejang Lebong beberapa waktu lalu.

\"Yayasan ini memang setiap tahunnya menganggarkan dana untuk anak yatim dan kaum dhuafa, biasanya selalu diberikan saat bulan suci ramadhan, namun untuk Rejang Lebong diberikan saat ini karena bertepatan dengan acara halal bi halal ini,\" jelas Sekda.

Pemberian bantuan dari yayasan basmi kemiskinan ini diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Fitri Hertika Hijazi SE didampingi Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSI. Pemberian bantuan tersebut dilakukan disela-sela kegiatan halal bi halal yang diselenggarakan Pemkab Rejang Lebong dihalaman kantor Bupati Rejang Lebong Senin (25/7) kemarin.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: